FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Selasa, 16 Mei 2023

 

Setiap hari banyak orang pergi pagi, pulang sore atau malam untuk bekerja demi mencari nafkah. Begitu tekun menghidupi pekerjaannya supaya dapat mencukupi kebutuhan pribadi atau keluarganya. Ya, inilah tanggungjawab sebagai manusia supaya dapat bertahan hidup yaitu bekerja. Meskipun pada kenyataannya kita akan menjumpai bahwa banyak orang bekerja keras untuk mengumpulkan kekayaan, hidup bermewah-mewah bahkan memperkaya diri.

Ibrani 10:25 (TB) Janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah kita, seperti dibiasakan oleh beberapa orang, tetapi marilah kita saling menasihati, dan semakin giat melakukannya menjelang hari Tuhan yang mendekat. Jangan menyangka waktu kita masih banyak sehingga kita menunda mencari Tuhan selama IA masih berkenan ditemui.

Bagaimana dengan hidup kekal kita? Sudahkah kita memperkarakannya dengan serius, sampai kita bisa berkata: demi hidup kekal ku maka aku bekerja keras mencari Tuhan apapun keadaannya. Demi hidup kekalku, aku mau memberi waktuku membaca Alkitab, mengambil jam doa, merenungkan Firman.

Demi hidup kekalku, aku bekerja keras melakukan perubahan karakterku, meskipun jatuh bangun: belajar mengampuni, belajar mengalah, belajar mengerti oranglain, demi hidup kekalku aku bekerja dan bertanggungjawab menyelesaikan tugas sesuai kehendak Bapa dalam hidupku. Dan masih banyak lagi hal-hal yang akan Roh Kudus pimpin atas apa yang harus kita lakukan jika kita serius memperkarakan hidup kekal kita.

Mari, kita harus benar-benar sadar kalau demi hal-hal duniawi saja kita bisa totalitas, semangat, habis-habisan atau mampu melakukan yang terbaik.

Lebih dari itu kita harus lakukan demi hidup kekal kita. Tanpa harus memanjakan diri sendiri, penuh perhitungan yang membuat kita setengah-tengah taat kepada Tuhan mari kita pacu jiwa kita untuk berjuang keras melakukan apapun itu yang sesuai kehendak Tuhan demi hidup kekal kita meskipun daging ini sering memberontak, menjadi lawan kita.

Jangan kita mau diperintah oleh keinginan daging kita yang tidak mau membayar harga! Tetapi ikutilah tuntunan Roh Kudus dalam roh kita, yang membuat kita bisa membayar harga demi hidup kekal kita. Sebab, Anugerah Allah harus ada respon dari setiap pribadi yang telah diselamatkan. Amin,

Tuhan Yesus memberkati kita semua

Salam dari Pdp. Debora Gulo

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *