FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Rabu, 24 Mei 2023

Allah dalam keadilanNya juga memberi ketegasan dalam mengaruniakan akan kehendak bebas yang ada dalam diri setiap kita manusia. Dengan kehendak bebas yang ada, Allah sangat mengharapkan kita mengambil keputusan-keputusan tepat dan benar. Tanpa mengurangi kehendak bebas yang kita miliki Allah memberikan Roh KudusNya bagi setiap kita untuk membimbing,mengarahkan,mengingatkan,mengajari dan memberitahu jalan yang benar dalam setiap keputusan-keputusan yang akan kita ambil.

Yohanes 16:13 (TB) Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

Kemauan akan pimpinan Roh Kudus akan membawa kita sampai ke tujuan yang benar dan indah yaitu dimana Tuhan Yesus ada kita ada. Tentunya kesadaran ini berangkat dari hidup yang dipenuhi kebenaran Firman yang benar, yang membukakan hidup yang sesungguhnya bukan sekarang tetapi nanti dibalik kubur.

Namun sangat disayangkan, sering kita mengabaikan kehadiran Roh Kudus dalam diri kita. Ketidakdengar-dengaran yang sering kita lakukan maka akibatnya, hidup kita ini menyakiti dan akan sampai menghujat Roh Kudus. Kita sendiri yang membuat Roh Kudus tetap di dalam kita atau pergi meninggalkan kita dan kitalah yang membuat diri kita menuju kebinasaan kekal itu!

Maka dari itu, berfikirlah sebelum mengambil keputusan sebelum kita menyesal dan tidak mampu menanggung konsekuensinya. Pikiran yang penuh dengan suara Allah lewat kebenaran-kebenaran Firman, itulah wadah agar Roh Kudus dapat berkarya dihidup kita.

Mari, jangan biarkan hidup kita dipenuhi hal-hal yang tidak benar supaya setiap keputusan hidup kita dapat dibimbing, diarahkan oleh Roh Kudus yang sangat manis dan lembut. Amin, Tuhan Yesus memberkati kita semua

Salam kasih: Pdp. Debora Gulo

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *