FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Kamis, 25 Mei 2023

Ketidaksadaran manusialah yang membuat ia tidak tahu diri dihadapan Tuhan. Tidak sadar bahwa dia ada karna Tuhan yang mengadakannya dan seharusnyalah kita mempersembahkan seluruh hidup kita dan apa yang ada pada kita untuk kemuliaan Tuhan dan melayani Tuhan. Iblis berjuang mencuri perhatian banyak orang termasuk orang Kristen sendiri supaya membuat sebaik dan senyaman mungkin hidup di Bumi yang terkutuk ini. Menganggap apa yang dimilikinya adalah kepuasan dan kebahagiaan.

1 Petrus 1:17 (TB) Dan jika kamu menyebut-Nya Bapa, yaitu Dia yang tanpa memandang muka menghakimi semua orang menurut perbuatannya, maka hendaklah kamu hidup dalam ketakutan selama kamu menumpang di dunia ini.

Sangat jelas Firman Tuhan mengatakan kalau kita ini seorang pendatang, pengembara yang sekedar menumpang. Maka diayat yang lain Tuhan mengajak kita untuk mengumpulkan harta bukan di Bumi ini tetapi di Bumi yang akan datang. Sesungguhnya, kita tidak punya hak atas hidup kita dan apa yang ada pada kita. Semua hanya hak pakai. Karnanya kita harus mempunyai ketakutan selama menumpang sebab semua akan kita pertanggungjawabkan di hadapan Sang Pemilik yang mempercayakannya pada kita.

Melalui kebenaran-kebenaran yang kita dengar sebagai Injil yang benar sangat mengajar kita untuk tidak terikat akan dunia ini dan melakukan tugas seorang yang menumpang yaitu berkemas-kemas.

Dunia ini bukan rumah kita. Namun sangat disayangkan, banyak orang sudah nyaman di bumi sehingga lupa dan tidak berkemas-kemas pulang ke rumah yang sesungguhnya. Sampai suatu saat nanti barulah menyadari bahwa dia sedang tertipu dan dibohongi oleh dunia/iblis yang memberi kenyamanan sehingga dia sangat miskin dan tidak punya bekal untuk pulang.

Bersyukurlah bagi kita yang seolah-olah tidak mempunyai kenyamanan dan kebahagiaan di bumi ini. Mari kita labuhkan hati & seluruh hidup kita hanya kepada Tuhan yang empunya segalanya. Tuhan Yesus akan membawa kita ke tempat yang tidak lagi menjadi seorang menumpang dan menikmati kebahagiaan yang sesungguhnya di Langit Baru dan Bumi yang Baru.

Percayalah, harta kita hanya Tuhan. Tujuan hidup kita hanya Tuhan dan kebahagiaan yang sesungguhnya itu hanya Tuhan. Mari, terus mencari wajah Tuhan dan tetaplah berjalan dalam rencana Tuhan. Amin, Tuhan Yesus memberkati kita semua

Salam kasih dari Pdp. Debora Gulo

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *