FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Sabtu, 27 Mei 2023

Jika tidak ada air maka hidup kita pasti mati. Dimanapun,bagaimanapun dan siapapun kita sangat membutuhkan air. Sekalipun melimpah harta,tidak akan menandingi kebutuhannya terhadap air. Demikian juga kebutuhan jiwa kita, sangat membutuhkan Air Kehidupan yang akan menyegarkan jiwa kita, yang akan memberi pertumbuhan iman kita dan memberi kehidupan kekal.

Meskipun keadaan kita mungkin baik-baik saja, aman-aman saja secara duniawi, kebutuhan Air Kehidupan tetap menjadi kebutuhan utama kita. Sesungguhnya, Tuhan Allah adalah adalah Air kehidupan itu.

Sebagaimana orang kaya yang sangat menderita ketika di kematiannyalah baru ia menyadari bahwa ia sangat membutuhkan Air Kehidupan.

Lukas 16:24 (TB) Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini.

Kenyataan ini akan kita alami jika tidak sejak sekarang ini kita tidak bertindak meneguk Tuhan sebanyak-sebanyaknya. Allah kita adalah Allah yang dapat dinikmati.

PribadiNya yang sangat manis untuk kita kecap dan Air yang memberi kesejukan bahkan kehidupan itu sendiri. Hal ini tergantung kita, seberapa kita membuka hidup yang sungguh-sungguh membutuhkan Tuhan, memberi hati yang terus mencari wajah Tuhan dan kesadaran kita bahwa hidup ini benar-benar binasa jika kita tidak diisi oleh Pribadi Tuhan.

Kitalah yang harus bertindak memiliki kehausan akan Tuhan, dengan memberi waktu yang terbaik dan benar-benar kita persiapkan perjumpaan pribadi dengan Tuhan melalui pembacaan Alkitab, doa pribadi, mengikuti ibadah yang membangun kerohanian dan pada intinya kita harus mengosongkan Bejana hati untuk dunia supaya hidup kita bisa diisi oleh Tuhan.

Tidak akan ada lagi sifat-sifat pribadi kita yang sering mengatakan,”akukan memang orangnya begini ?” Serta kehausan-kehausan akan kenikmatan dunia ini. Keadaan ini menutup aliran air kehidupan mengalir di hidup kita.

Mari, sebelum penyesalan yang mengerikan menimpa hidup kita bukalah hati dan kosongkan jiwa kita, minta Air Kehidupan yaitu TUHAN itu sendiri yang memenuhi hidup kita melalui dan di dalam Roh Kudus yang terus membersihkan kotoran-kotoran hidup kita sampai hidup kita bersih sebersih-sebersihnya di hadapan Bapa di Surga.Amin, Tuhan Yesus memberkati kita semua

Salam kasih, Pdp.Debora Gulo

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *