FIRMAN TUHAN SUMBER HIDUP
Selasa, 20 Juni 2023

Tentunya Tuhan sangat mengharapkan kekristenan kita tidak cukup menjadi baik, melainkan kita harus berjuang mengenakan gaya hidup Kristus dalam seluruh kehidupan kita. Maksud Tuhan ini akan ditangkap bagi kita yang mau menyenangkan hati Bapa di Surga tetapi bagi kita yang hanya sekedar punya agama, punya gereja dan masih belum mengerti arti Kristen yang benar maka kita akan bermental blok dengan mengatakan”aku memang seperti ini orangnya” dan cukuplah menjadi orang baik.

Firman Tuhan jelas untuk kita mau diubahkan cara berfikir dengan memandang bagaimana Yesus Anak Allah yang rela mengosongkan Diri dan dijadikan serupa dengan kita. Dalam perjuanganNya Ia menjadi manusia yang menyukakan Hati Bapa di Surga dan menang mencapai garis akhir dalam menyelesaikan tugas keMesiasanNya.

2 Korintus 3:17-18 (TB) Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.
Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

Tugas kita orang percaya adalah terus mengalami perubahan, harus sampai benar-benar merdeka dari dunia, merderka dari diri sendiri sampai mencapai gambar-Nya terlukis indah dihidup kita. Tuhan sangat tidak senang jika kita masih bermental blok, itu sama artinya kita tidak menghargai kehadiran Roh Kudus yang sanggup mengubah kita dan memang kita tetap mengeraskan hati.

Bermental blok ini cara iblis mengurung kita terus sampai kepada kebinasaan. Meskipun diri sendiri, manusia lama kita adalah musuh terberat dan terbesar dalam perjuangan perubahan hidup kita, percayalah Roh Allah lebih besar dari itu.

Maka dari itu, kita harus sadar dan mau memiliki mental anak Allah yang beriman bahwa kita bisa berubah asal kita bersedia diubahkan. Ingat, kita tidak dapat mengubah diri kita sendiri tanpa pertolongan Roh Kudus.
Amin, Tuhan Yesus memberkati kita semua

Salam kasih, Debora Gulo

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *