FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Rabu, 12 Juli 2023

Ketika kita memilih mengikut Tuhan Yesus itu artinya prioritas kita pada dunia yang akan datang, pada hidup yang kekal. Pikiran-pikiran kita sedikit demi sedikit akan diubah dari hal yang tidak penting, kurang penting sampai hal yang terpenting/prioritas.

Tuhan tidak pernah mengajar umatNya melakukan di luar prioritas, sebab kehidupan yang sekarang ini sangat menentukan nasib kekal seseorang. Seperti halnya yang dilakukan para rasul dalam menjalankan tugas mereka.

Kisah Para Rasul 4:19 (TB) Tetapi Petrus dan Yohanes menjawab mereka: “Silakan kamu putuskan sendiri manakah yang benar di hadapan Allah: taat kepada kamu atau taat kepada Allah.

Memilih untuk melakukan yang prioritas adalah hal yang mulia meskipun beresiko tinggi. Sebagaimana para rasul-rasul tidak memusingkan apa yang akan mereka alami akibat pilihan mereka yang tetap melaksanakan tugas terpenting yang harus diselesaikan.

Kita yang adalah Gereja Tuhan, juga harus memilih hal prioritas kita meskipun akan beresiko. Apakah kita harus menerima hinaan orang lain, ejekan, pengucilan, penolakan dan lain-lain.

Semua itu akan menjadi kemuliaan jika kita melakukan apa yang Tuhan kehendaki menjadi prioritas kita. Dimulai dari hal yang sederhana ketika kita memilih untuk memberi waktu doa, membaca Alkitab, tugas pelayanan, melawat, menyelesaikan tanggungjawab dibandingkan harus mengikuti ajakan-ajakan atau melakukan kepada hal-hal yang kurang bernilai.

Tentunya Roh Kudus akan memimpin seluruh kehidupan kita, jika kita sudah menyerahkan bahwa hidup kita ini adalah pekerjaan Tuhan. Sudah pasti seluruh yang kita lakukan adalah hal-hal yang prioritas.
Amin, Tuhan Yesus memberkati kita semua

Salam kasih, Debora Gulo

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *