FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Kamis, 13 Juli 2023

Matius 25:13 (TB) Karena itu, berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu akan hari maupun akan saatnya.”

Salah satu nasihat hidup bagi kita orang percaya adalah menjadi pribadi yang bijaksana. Bijaksana mempersiapkan diri untuk hal yang pasti semua kita akan mengalami. Hal kematian dan kedatangan Tuhan Yesus adalah pasti, tidak ada yang dapat membatalkannya dan tidak ada yang tau kapan waktunya.

Mempersiapkan diri menjadi pribadi bijaksana adalah bentuk persiapan yang sangat baik dibandingkan orang-orang yang ceroboh hidup dan tidak memperkarakan kekekalan.

Fenomena gadis-gadis yang bodoh dalam konteks hidup berjaga- jaga, itu juga kita temui dibanyak orang Kristen. Tidak sadar ternyata apa yang dilakukannya bukanlah sebuah persiapan diri melainkan hanya sebuah ikut-ikutan, melelahkan diri dengan banyak kesibukan yang tidak berguna, menghabiskan diri memuaskan kedagingan namun seolah-olah ikut dalam rombongan yang sedang berkemas-kemas.

Tanpa disadari diri sendiri ini sering meliciki kita sehingga membuat kita tidak bijaksana. Terlebih merasa waktu hidupnya masih panjang ini adalah penyesatan dibanyak pikiran manusia.

Oleh sebab itu kita harus benar-benar sadar dan belajar mendisiplinkan diri untuk menata hidup yang bijaksana. Situasi saat yang nyaman ini jangan membuat kita tidak gentar akan kekekalan, jangan membuat kita lupa mempersiapkan diri, jangan membuat kita bersikap biasa-biasa saja tetapi adalah waktu yang efektif untuk kita menjadi bijaksana di dalam Tuhan. Melakukan kehendak Bapa adalah perjuangan kita setiap hari.

Kita harus bisa menghayati bahwa hari ini adalah hari terakhir kita, sehingga hidup kita bijaksana tidak sembarangan hidup.

Mari, dengan kebenaran-kebenaran Allah hendaknya memperlengkapi kita untuk menjadi pribadi yang bijaksana sebab orang-orang yang bijaksana lah yang layak untuk masuk dalam Kerajaan Sorga. Amin, Tuhan Yesus memberkati kita semua

Salam kasih, Debora Gulo

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *