FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Senin, 8 Mei 2023

1 Tawarikh 10:13-14 (TB) Demikianlah Saul mati karena perbuatannya yang tidak setia terhadap TUHAN, oleh karena ia tidak berpegang pada firman TUHAN, dan juga karena ia telah meminta petunjuk dari arwah, dan tidak meminta petunjuk TUHAN. Sebab itu TUHAN membunuh dia dan menyerahkan jabatan raja itu kepada Daud bin Isai.

Tidaklah jaminan bagi kita jika kita dipilih Tuhan menjadi umatNya dan melayani, tidak terlepas dari ketegasan Allah dalam hal dosa. ALLAH TIDAK PERNAH BERTOLERANSI TERHADAP DOSA.

Meminta petunjuk kepada yang lain selain kepada Tuhan, itu sangat melukai hatiNya. Dizaman modern ini tidak menghapus hal bertenung, yaitu meminta petunjuk tentang kehidupan seseorang dan mengetahui masa depannya menggunakan roh-roh orang yang sudah mati. Tentu Hal ini sama artinya ketika seseorang memberontak terhadap Firman Tuhan, tidak menerima ke-Tuhan-an Allah dan berusaha menentukan sesuatu dengan cara yang tidak selaras dengan Allah.

Mungkin kita mengatakan bahwa kita tidak berurusan dengan dukun, orang pintar atau peramal. Tetapi jika kita menolak untuk bergantung hidup kepada Tuhan dan mengandalkan kehebatan diri sendiri dalam memutuskan segala sesuatu yang sering kita dengar suka-suka sendiri, tidak lain tidak bukan bahwa cara yang kita ikuti pastilah cara dunia dimana iblis bebas mempengaruhi dan merasuk.

Sadar atau tidak sadar kita membuat diri kita keluar dari perlindungan Tuhan dan meletakkan diri pada roh-roh dunia yang membinasakan. Betapa bahayanya jika tidak menyadari hal ini dan menganggap diri sudah aman-aman saja. Oleh sebab itu, belajarlah membangun komunikasi dengan Tuhan yang membuat kita semakin intim denganNya.

Secerdas apapun kita, sehebat dan sekaya apapun kita tetaplah meminta petunjuk Tuhan dalam hidup ini atas apa yang harus kita lakukan dan jalan mana yang harus kita jalani.

Karna Tuhanlah yang tau apa yang benar dan terbaik buat kita. Tidak mungkin Tuhan tidak memberi petunjukNya bagi orang yang mengandalkan dan hanya berharap padaNya.

Bangun terus kepercayaan yang benar kepada Tuhan Yesus, sebab di luar Dia hanya ada kehinaan dan kebinasaan. Amin

Tuhan Yesus memberkati kita semua

Salam:Pdp.Debora Gulo

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *