FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN

Kamis, 15 Juni 2023

 

Tuhan menganugerahkan waktu yang cukup untuk kita mempersiapkan hidup ini untuk berkemas-kemas pulang ke tempat asal kita. Setiap detik adalah waktu yang sangat berguna bagi kita mengisinya dengan persiapan yang baik dan benar. Tidak ada waktu yang kita biarkan untuk sia-sia. Justru waktu sangat berharga lebih dari selama ini kita mengatakan waktu adalah uang. Namun pada hakekatnya waktu hidup kita sangat menentukan nasib kekal kita untuk selama-lamanya.

Yang menjadi masalah bagi kita yang tidak mengerti betapa dahsyatnya kekekalan itu adalah kita menganggap bahwa waktu kita hanya menunggu pagi, siang, malam dan pagi lagi. Sampai waktunya habis begitu saja. Sehingga banyak orang Kristen sekalipun merasakan kekosongan dalam hidupnya, tidak mengerti arti hidup yang sesungguhnya dan bagaimana harus menjalaninya.

Padahal jelas bahwa hidup ini harus diisi dengan Pribadi yang Agung agar kita tidak mengalami kekosongan dan memang harus kita memberi tempat untuk Tuhan dihidup kita.

Yohanes 14:23 (TB) Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

Pernyataan Yesus ini adalah hal yang luar biasa dan ketika kita mengalaminya maka kita tidak akan mengalami kekosongan yang biasa manusia alami pada umumnya. Sebab memang Allah mengadakan ruangan kosong dalam jiwa kita yang hanya dapat diisi oleh Tuhan saja.

Kesalahan banyak orang mereka mengisinya dengan apa yang ditawarkan iblis lewat kenikmatan dunia ini sehingga jiwanya rusak sebab tidak ada Tuhan di hidupnya.
Keadaan yang dirasuk oleh iblis melalui dunia ini, akan banyak manusia-manusia yang tidak mampu mengasihi Tuhan.

Oleh sebab itu, mari bagi kita yang terus belajar dan semakin mengerti bahwa ada Pribadi yang harus kita muliakan dalam hidup ini dan kepadaNya kita memberi pertanggungjawaban, kita belajar mengasihi Tuhan dengan benar. Membuang pikiran-pikiran duniawi, hasrat dan kesenangan-kesenangan di dalamnya. Percayalah iblis hanya menipu dan menjerat kita. Tetapi Allah kita adalah Allah yang hidup, yang akan mengisi hidup kita jika kita mau mengasihiNya sejak saat ini.

Sehingga tidak akan ada kekosongan2 dalam hidup kita dan semua waktu kesempatan itu bernilai kekal bagi kita. Amin. Tuhan Yesus memberkati kita semua

Salam kasih, Debora Gulo

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *