FIRMAN TUHAN SUMBER HIDUP
Rabu, 21 Juni 2023

Untuk menyenangkan telinga dan terus menopang rohani orang-orang yang masih belum mampu mencerna makanan rohani yang keras, maka banyak orang Kristen akan disuguhkan dengan Firman yang hanya berfokus pada mujizat dan kenyamanan hidup di bumi ini. Seperti Sara dan Hana yang diingat Allah maka diberi keturunan, Hizkia yang minta perpanjangan umur dijawab Tuhan dan lain-lain.

Namun, dizaman yang sangat mengerikan ini, situasi hidup yang tidak menentu, kehidupan smakin tragis, kejahatan yang semakin bertambah jahat, hendaknya kita jangan terlena dengan kenyamanan dunia ini dan terus mencari supaya hidup baik-baik saja dengan memenuhi keinginan kewajaran dunia.

Kita harus memperkarakan bagaimana supaya Tuhan mengingat kita disaat situasi mencekam suatu saat nanti. Seperti yang sudah diperingatkan oleh Yesus dalam Matius 24:29 (TB) “Segera sesudah siksaan pada masa itu, matahari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa-kuasa langit akan goncang.

Jika kita ada di situasi ini, percayalah segala sesuatu keinginan kita pasti luruh dan tidak akan ada keinginan selain kita diingat Tuhan. Karenanya, sejak sekarang ini kita harus mulai menata hidup yang sungguh-sungguh menginginkan Tuhan dan membutuhkan Tuhan saja.

Mustahil kita memiliki perasaan yang benar membutuhkan Tuhan jika sejak sekarang ini kita tidak melatihnya. Dan Tuhan tidak mungkin mengingat orang-orang yang membutuhkannya secara mendadak. Tuhan mau mulai sekarang kita dikenal, bukan nanti saat genting! Kita pasti akan menjadi golongan yang dienyahkan sebab tidak dikenal.

Mari, kita berjuang bersama memerintahkan diri kita supaya tidak banyak keinginan dunia dan daging ini lagi supaya kita dikenal Tuhan, diingat Tuhan sebab kita telah membangun perasaan krisis yang benar membutuhkan Tuhan sejak saat ini. Amin, Tuhan Yesus memberkati kita semua

Salam kasih, Debora Gulo

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *