FIRMAN TUHAN SUMBER KEHIDUPAN
Sabtu, 15 Juli 2023

Tidak seorangpun mengaku tidak punya masalah dalam dirinya. Baik terhadap diri sendiri, terhadap orang lain maupun masalah terhadap keadaan yang membuat dirinya tidak nyaman. Tentu masalah dalam hidup manusia hanya karena satu sumber akar masalahnya, yaitu dosa.

Dosa yang membuat manusia jauh dari Allah, menjadi tuan atas diri sendiri, menjadi buta dan tidak punya kasih, bahkan menjadi alat iblis untuk menentang Allah. Kadar dosa manusia pasti berbeda-beda dengan segala potensinya, hal ini tergantung seseorang berjuang untuk hidup benar, menguduskan dirinya dan bertindak keluar dari kubangan dosanya.

Namun, Tuhan Yesus mengajar orang percaya untuk tidak punya masalah, yaitu masalah yang tidak mendatangkan kebaikan dan keselamatan.

Matius 11:29 (FAYH) Kenakanlah kuk yang Kupasang, yang enak dipakainya, karena beban yang Kuberikan hanyalah beban yang ringan; dan biarkanlah Aku mengajar kalian, karena Aku lemah lembut dan rendah hati, maka kalian akan mendapat ketentraman jiwa. ”

Sebagai murid Kristus, masalah kita bukan lagi masalah yang sia-sia, tetapi masalah yang berharga yaitu menanggung beban/menanggung masalah yang Tuhan kehendaki yang didalamnya kita menjadi pribadi yang seperasaan dengan Tuhan dan belajar langsung segala hal dari Tuhan Yesus.

Oleh sebab itu,kita harus tidak punya masalah diri sendiri lagi. Orang yang tidak punya masalah adalah orang yang telah selesai dengan diri sendiri. Apapun yang terjadi tidak lagi dianggap masalah melainkan proses Tuhan menjadikan dirinya benar, suara Tuhan untuk didengar, dan kehendak Tuhan yang harus dipahami, dilakukan. Maka hidupnya efektif untuk digunakan Tuhan menjadi alat di tanganNya.

Maka, mari kita berjuang untuk tidak menganggap apapun itu masalah selain ketika kita tidak memiliki Tuhan, tinggal dalam dosa & tidak bekerja bagi Tuhan. Amin, Tuhan Yesus memberkati kita semua

Salam kasih, Debora Gulo

By redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *